Posted by : Unknown Minggu, 03 Agustus 2014


Yohowwwwww.... halo paa kabar?

        Langsung saja, hal ini pernah gua alami setelah instal ulang windows xp sp3, dan suaranya ga muncul. Sebenarnya dah gua instal Realtek HD and driver" audio hasil googlingan gua. But, suaranya tetep ga muncul? WHY!? Gua sempat shock waktu itu dan pernah berfikiran untuk tidur sambil makan stick balado :D hahaha. Ternyata...................... drivernya ga cocok sama hardwarenya. Dan syukur banget gua bisa nemuin solusinya :D. Siapa tahu anda mengalami nasib yang sama dengan gua dan belum nemu solusinya. Nih caranya

1. Start menu - Klik kanan Computer - Pilih Properties

2. Pilih Tab Hardware -  Device Manager

3. Nah setelah jendela Device Manager terbuka, tampak macam gambar ni. Sebelumnya sorry ya gan, saya   pake contoh 'ethernet controller'. Karena driver soundnya udah keisntal. Intinya, jika ada tanda '?' bearti drivernya belum terinstal. Sama halnya dengan sound.
    Klik kanan yang ingin anda instal drivernya - Pilih Properties
  



4. Selanjutnye - Klik Tab Details - Bagian dropdown menu Pilih Hardware Ids - Copy textnya (yang paling atas) - Pastekan di google - Googling - Kau dapatkan drivernya - Instal - Mission Complete
 



   Mudah kan? Kalo anda mengalami kesulitan dalam pemecahan ini. Silahkan tanya di kolom komentar. So, see yaa :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Visitor

LUQMAN'S BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © LUQMAN RIDOFI -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -