Posted by : Unknown Minggu, 24 April 2016

          





          Dunia yang bulat tak selamanya akan bulat, air yang jernih tak selamanya berjalan, angin yang berhembus tak selamanya tenang, langit yang indah tak selamanya di atas, matahari yang bersinar tak selamanya ada, dan bulan bintang yang berkelip tak selamanya di tempat. Ada banyak kemungkinan yang dapat terjadi dalam alam fana ini, selalu ada sisi positif dan negatif. Dan selamanya akan selalu beriringan satu dengan lainnya.
          Jika kita sadar, hari demi hari yang kita jalani intinya hanya satu, bertahan hidup. Kita bekerja, bersosial, beribadah dan bergerak intinya hanya untuk bertahan hidup, hidup di sini dan di sana. Mungkin hanya saya yang mengalami hal yang seperti ini, memikirkan sesuatu yang sudah ada programnya. Mulai dari bangun pagi, kita sarapan lalu bekerja, sampai siang mengisi perut lagi jika ada waktu, setelah hari mulai sore pulang untuk menghilangkan penat, yang itu bisa dilakukan dengan olahraga atau relaksasi. Hari mulai gelap kita menjalankan aktifitas di rumah atau di luar rumah. Dan sampai saatnya tidur ya tidur. Sampai pagi lagi, seperti tadi. Kurang lebih secara umum seperti itu. Dan ini adalah sesuatu yang monoton dan menjengkelkan. Namun, jika kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik, pasti akan berbeda rasanya, hidup itu adalah seni, cari teka-teki-Nya.
          Apakah kalian pernah merasa sangat jenuh? Iya itu adalah hal yang biasa, dan saya juga pernah mengalaminya. Segera atasi segera pergi dari ruang tersebut. Ingatlah ada banyak hal yang dapat kita lakukan, ada banyak hal yang dapat menyenangkan hati kita. Sekali kali turutilah kesenangan kalian, jangan selalu terpaku dengan masalah. Karena setiap masalah pasti berlalu, lama tidaknya teratasi tergantung bagaimana kita menanggapinya.
          Apakah kalian pernah merasa puas? Pasti tidak pernah, karena itu sifat manusia, dan dengan sifat itu manusia bisa mengalami kemajuan. Tapi ingatlah kawan, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan rendah hati. Karena di luar sana ada banyak saudara kita yang belum mampu untuk melakukan aktifitas dan memnuhi kebutuhan hidupnya. Jalani hidup dengan senang, meski terkadang merasa jenuh. Carilah hal yang bisa membuat kita senang nyaman dan tenang. Dan berfikirlah sebelum melakukan suatu pekerjaan, hati hati lah dalam memilih dan melakukan.
          Terimakasih sudah membaca...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Visitor

LUQMAN'S BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © LUQMAN RIDOFI -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -