Posted by : Unknown Selasa, 12 Juni 2012



    Di zaman sekarang kita dituntut untuk bersaing dalam hal pencapain. Karena itu setiap orang diharuskan untuk bekerja keras dengan hasil maksimal. manusi bukanlah robot yang tak punya lelah dan tak pernah mengeluh. Manusia yang telah mencapai titik didih alias jibeg (jawa) ujung-ujungnya stress dan mumet. Banyak dari mereka yang belu menemukan jurus jitu atasi stress, saya akan bantu atasi stress. tak usah bertele-tele langsung saja kita simak.

Berhenti mengeluh

Bila kita terus menerus hanya mengeluhkan pekerjaan kita, pikiran kita akan semakin tertekan dan pekerjaan tidak akan selesai juga bukan? Cobalah cari sedikit nilai positif yang bisa diambil, anggap saja ini sebagai sarana belajar bagi Anda. Atau pikirkan hal menarik yang akan Anda lakukan saat menerima gaji.

Manjakan mata

Apa yang kita lihat akan direspon oleh otak kita dan juga perasaan kita. Maka dari itu lihatlah sesuatu yang indah dan menyejukkan mata, sesuatu yang berkaitan dengan alam (pohon, bunga, ruput, gunung dll).

Baca kitab

Setiap orang yang beragama punya pedoman dan rujukan hidup, bacalah kitab maka hati anda akan tenang, karena setiap ayat yang anda baca juga merupakan penyejuk rohani anda.

Perbanyak tertawa

Dengan banyak tertawa akan meningkatkan mood anda, dan ini sudah kodrat, tak bisa dipungkiri, hehe. Tapi jangan terlalu, nanti dikira gila.

Teriakkan emosi

Pergilah ke tempat yang tinggi, dan teriakkan sesuatu yang anda resahkan atau inginkan. Maka energi alam akan membantu mengabulkan apa yang anda inginkan.

Tentukan prioritas

Memang kita tidak bisa mengerjakan semua pekerjaan sekaligus, maka tentukan mana dahulu yang lebih penting dan harus diselesaikan. Jangan pikirkan pekerjaan lain, karena akan membuat konsentrasi Anda terganggu dan pekerjaan lebih lambat selesai.

Tetap rileks dan istirahat

Sesibuk apapun Anda, saat jam istirahat, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk bersantai. Bila mungkin, gunakan waktu istirahat Anda untuk tidur minimal 15 menit. Hal ini dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih segar.

Makan makanan yang bergizi

Jangan lupa tetap memperhatikan makanan Anda agar gizi tetap tercukupi. Gizi yang cukup dapat membuat tubuh lebih sehat dan bersemangat. Usahakan agar mengkonsumsi cukup buah.

Pulang pada waktunya

Bila pekerjaan bisa dikerjakan besok dan Anda tidak diminta lembur, pulanglah pada waktunya. Ini akan membantu Anda memperoleh waktu lebih banyak untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga.

Minta cuti dan refreshing

Bila Anda sudah sangat penat, cobalah minta cuti pada atasan Anda. Gunakan cuti Anda untuk mengunjungi tempat-tempat yang Anda sukai, misalnya jalan-jalan ke gunung atau pantai. Bila mungkin, ajaklah anak atau keluarga Anda untuk berlibur bersama.

Cari pekerjaan lain

Hal ini merupakan salah satu pilihan jika Anda merasa sudah tidak sanggup lagi melaksanakan pekerjaan Anda. Cobalah cari pekerjaan lain yang berbeda dan Anda sukai. Namun pikirkan dahulu hal ini dengan matang sebelumnya.

  Semoga trik yang saya papang dapat bermanfaat bagi anda dan selamat menjadi manusia normal lagi, hehehehe. Jangan lupa, jika berhasil amalkan jurus ini kepada teman anda yang stress agar normal kembali. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Visitor

LUQMAN'S BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © LUQMAN RIDOFI -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -